Rabu, 30 Juni 2010

Forget and Forgive jurus Anggito Abimanyu


Meski sudah mengundurkan diri sebagai BKF dan mulai aktif sebagai pengajar di FEB UGM, Anggito Abimanyu masih bingung dengan status kepegawaiannya. Saat pindah dari Diknas ke Depkeu saja lama, apalaghi sekarang ya. Mudah-mudahan saja cepat selesai.

Mas Titok sudah kembali ke kampus, kegiatannya sudah membumi dengan dunia akademis yang sudah sepuluh tahun di "tinggalkan" karena harus berpindah ke ibukota. Tapi namanya panggilan hati, trenyata mengajar lebih memukau daripada jasi pejabat, maka ketika orang masih suka mengusik kisah lara beliau saat di metropolitan beliau akan menjawab "forgive and forget" seoperti dilansir oleh detik.com.



"Jangan tanya soal itu. Kalau tanya soal basket, jazz, marching band pasti saya jawab. Bagi saya forget and forgive. It is time to pay back. Secara fisik saya benar-benar kembali di sini," pungkas Anggito yang mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang itu.

Anggito Abimanyu secara resmi mundur dari BKF per 24 Mei, setelah nasibnya sebagai Wakil Menteri Keuangan diombang-ambingkan selama 6 bulan.

Anggito Abimanyu sebelumnya mengungkapkan kekecewaannya kepada lingkungan istana karena tidak ada konfirmasi dan pemberitahuan kepada dirinya soal pembatalan dirinya menjadi Wakil Menteri Keuangan. Padahal Anggito sudah menandatangani pakta integritas dan kontrak kinerja soal penunjukkannya sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Presiden SBY akhirnya menunjuk Wakil Menkeu Anny Ratnawati untuk mendampingi Agus Marto sebagai Menkeu.

Sedang saat ditanya soal status kepegawaiannya, beliau menjawab: "Biar nanti Pak Eko yang akan berjuang mengurusnya lagi sehingga saya mendapat gaji seusai dengan hak saya,"

Namun setelah mundur dari jabatan Kepala BKF Kementerian Keuangan, Anggito belum tahu apakah bisa cepat mengurus status kepegawaiannya.

"Saya belum tahu apa nanti bisa. Sebab pengajuan saya mengundurkan diri ke Menkeu sudah dijawab tapi belum ada surat resminya," kata staf pengajar FEB ini.

Dia pun kemudian meminta kepada Kepala Bagian Keuangan FEB UGM, Eko untuk mengurus berbagai hal terutama berkaitan administrasi keuangan.

Tidak ada komentar: