Jumat, 30 Januari 2009

Cara Mudah Meningkatkan Kekayaan.


Bang bing bung yuk kita ke bank

Bang bing bung yuk kita nabung….

Itulah petikan lagu gubahan nenek cantik Titik Puspa, yang sudah sadar pentingnya menabung secara modern, bukan dengan cara tradisionil seperti nenek-nenek kita dahulu, disimpan di bawah bantal, atau dimasukkan “celengan jago”nya.

Cara mana yang anda pilih untuk menabung uang anda? Di bawah bantal, di “celengan jago” atau di bank?
Apapun yang anda pilih, sudah merupakan pilihan budaya (gaya) hidup yang tepat, berarti anda sudah menerapkan manajemen keuangan. Anda sudah “melek financial” sekarang saatnya meningkatkan kemampuan financial anda.

Artikel ini saya tulis untuk mengajak anda menerapkan cara lain mengelola duit di bank untuk mendapat hasil lebih. Cara yang penulis sampaikan berdasarkan pengalaman yang terjadi 3 bulan lalu.

Pagi itu, penulis tergesa-gesar untuk mengambil uang di salah satu bank pemerintah untuk melakukan pembayaran, dalam ketergesaan itu, pandangan mata sempat tertegun melihat bunga yang tertulis dibuku tabungan yang tidak seberapa, Rp. 1.000,00 per Rp. 1.000.000,00 uang yang disimpan. Otak tergerak untuk mencari tahu bunga ditempat lain. Setelah melakukan riset kecil-kecilan ditemukanlah bahwa pada saat yang sama, deposito di sebuah bank pasar memperoleh bunga Rp. 13.000,00 per Rp. 1.000.000,00 untuk jangka waktu 1 tahun. Tanpa menunggu waktu lama, rekening langsung ditutup dan dipindahkan ke deposito tersebut.

Coba lihat, hanya dengan membandingkan tingkat bunga tabungan bank pemerintah dengan bunga deposito bank pasar, didapat pelipat gandaan hasil…13 kali per bulan…bisnis apakah yang tidak perlu susah payah dapat memberikan hasil 13x per bulan? Sulit ya menyebutnya?

Kenapa tidak mencoba?

Tapi tunggu dulu, bila uang anda ratusan juta rupiah, pasti akan merepotkan dan juga mengkhawatirkan kalau ditaruh di satu bank pasar saja khan?? tapi anda tentu juga tidak mau repot untuk memecah-mecah deposito dalam beberapa bank dan beberapa rekening deposito khan? Sayingnya tidak ada pilihan lain, demi keamanan simpanan anda, tapi apabila uang anda ratusan juta masih banyak instrument keuangan lain untuk menggandakan hasilnya, sehingga jurus ini hanya ditujukan bila rekeing anda dibawah seratus juta.

Menkeu Sri Mulyani sudah menyampaikan bahwa simpanan sampai 2 milyar dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), dalam arti bahwa terjadi sesuatu dengan bank, simpanan sampai dengan 2 milyar akan dikembalikan.

Kalau anda punya uang 1 milyar kenapa harus repot-repot ngurusi ke bank pasar khan? Anda khan bisa panggil private banker untuk melayani kebutuhan pengelolaan uang/kekayaan anda. Dan mereka pasti akan terbirit-birit untuk segera melayani anda dengan layanan yang “gue banget” alias sangat personal.

Nanti kita bahas jurus lain dalam melipatgandakan kekayaan anda yang nilainya sudah ratusan bahkan milyaran rupiah.
Punya waktukah anda untuk memindah rekening tabungan anda ke deposito?
Bila ya, punya cukup keberaniankah anda memulainya?
Jawab dengan jujur dan lakukan dengan mantap.
Semoga uang anda berlipat ganda, jangan lupa kabari saya ya…..

Good luck.

3 komentar:

Soleh mengatakan...

wah gimana ya caranya jika ga punya modal...... btw salam kenal ja dech...:D

purwati mengatakan...

ntar, tak cariin ide untuk yang ga punya modal seperti mas soleh ya.

ma kasih mau mampir di site ini
silahkan mampir di site yang lain

wassalam
Purwati

http://purwatiwidiastuti-wordpress.com
http://purwati-ningyogya.blogspot.com
http://purwatining.multiply.com

write-wrote-written mengatakan...

mbak,.. saya punya gaji tetap 6 juta rupiah per bulan. saya pun punya cicilan kpr 2 juta/bulan. Dan seiap 2 bulan sekali dapet bonus dari perusahaan +/- 6 juta.

Punya tanggungan istri dan 2 org anak 2 yg keduanya masih batita.

Pertanyaannya :
1. Perlukah saya menggunakan jasa konsultasi wealth management dengan pendapatan yg pas2an tsb.
2. Apakah dengan modal 30 juta dapat bermain saham dan dalam waktu singkat dapat meningkatkan kekayaan personal?

tnks atas advice-nya dan sukses selalu..