Selasa, 13 Januari 2009

Meningkatkan Penghasilan

MENINGKATKAN PENGHASILAN DI MASA KRISIS TAHUN 2009

Hari gene meningkatkan penghasilan...mimpi kaleee....kira-kira begitulah komentar langsung mencuat berhamburan saat membaca judul artikel kali ini, why not?
Ingat tahun kerbau, tahun kerja keras dan disiplin atau malas total. Kalau anda penganut yang pertama maka jawabannya "pasti bisa", tapi kalau anda penganut yang kedua, so pasti jawabannya "mana mungkin", "sulit itu" dan yang sejenisnya.

Kita tahu tahun 2009 negeri tercinta kita ini punya 2 hajatan besar, yaitu pemuli untuk pemilihan umum legislatif dan pilpres untuk memilih presiden. Nach menurut perhitungan pengamat ekonomi uang yang beredar pada 2 hajatan ini mencapai 10 trilliun....wooouuuww....besar amat.
Ya, dan itu adalah kue yang manis untuk dimakan.


Kira-kira peluang apa saja yang bisa anda manfaatkan pada hajatan ini?
Apabila anda punya networking denga KPU, tidak tertutup kemungkinan anda menambah pundi-pundi uang bisnis anda dari orderan beberapa perlengkapan dan peralatan pemilu sejak dari kertas, tinta sampai dengan kotak pemilu.

Wach..itu khan hanya untuk yang punya networking kuat dengan KPU, bagaimana dengan kami-kami yang tidak punya networking dengan KPU dan tinggal didaerah, itu pertanyaan anda berikutnya.
Tidak masalah, hitung jumlah partai peserta pemilu kali ini, semua partai butuh alat kampanye dari pernik-pernik yang kecil seperti pin, stiker, pena, sampai urusan kaos, topi dan jaket seragam partai. Bahkan ada beberapa partai yang memberikan fasilitas transportasi berupa kendaraan bermotor roda 2 bagi kader andalan, atau bahkan mobil untuk kepentingan mobilitas panitia.

So...tinggal seberapa jeli anda melihat dan mencari celah yang bisa dimasuki.
Fenomena perbankan dunia yang beramai-ramai menurunkan bunga acuan, juga diikuti oleh petinggi keuangan negeri ini dengan menurunkan BI rate dari 9,5% menjadi 9,25% desember 2008 yang baru lalu dan tidak tertutup kemungkinan masih akan turun sampai level 8%. Ini berarti sektor riil akan bergerak kembali setelah sempat berhenti kekurangan dana. Anda mau memilih sektor yang membutuhkan dana besar seperti properti atau usaha-usaha rumahan yang banyak ragam dan jenisnya.

Bagi yang berduit dengan jaringan yang kuat, ini saatnya untuk ber "carry trade".
Pinjamlah dari negeri sakura Jepang denga tingkat bunga yang cuma 1% lalu tanamkan di negeri tercinta denga bunga 10%, anda dapat spread 9%, manis khan? atau anda juga bisa menginvestasikannya di negeri kiwi Selandia Baru, atau neger kangguru Australia yang masing mempunyai bunga lumayan tinggi.
Nach...ada saja khan celah yang bisa digarap untuk meningkatkan penghasilan di era krisis ekonomi tahun 2009 ini.

Mau jadi penusaha atau mau jadi investor?
So...tunggu apalagi...ayo kita tingkatkan penghasilan kita dengan memanfaatkan kesempatan yang telah terbuka didepan kita...

Tidak ada komentar: