Senin, 05 Januari 2009

prospek emas tahun 2009

prodiksi ekonom, banker, politikus sampai paranormal mensinyalkan kondisi perkeonomian di tahun 2009 belum membaik...meski perekonomian masih loyo sampai akhir 2009 bukan berarti kita tidak berinvestasi...hanya kita mesti hati-hati dalam menentukan jenis investasi kita.
plat kuning alias emas adalah salah satu objek invetasi yang aman pada kondisi perekonomian sepert sekarang ini....mau coba?

kita lihat dulu kinerja plat kuning ini beberapa saat lalu...pada waktu harga minyak mentah dunia melejit, harga emaspun ikut terkatrol naik secara signifikan....bagi yang membeli emas awal tahun 2007 dan menjual di pertengahan tahun 2008 bisa tertawa ceria menikmati selisih harga beli dan harga jual yang ada. awal tahun 2007 harga emas masih berkisar USD 640 per troy ounce (satuan emas) dan melejit sampai USD 1.125 per troy ounce. namun semester 2 di tahun 2008 harga emas mulai menurun seiring penurunan harga minyak mentah dunia dan akhir 2008 ditutup dengan harga USD 860 per troy ounce pada kisaran harga minyak mentah USD 40.


yang punya duit bisa mulai beli emas, karena prospek emas di 2009 masih bisa bersinar kembali mengingat krisis belum segera berakhir dan orang membutuhkan investasi yang aman...emaslah jawabannya, juga perkiraan USD melemah meski sudah di gawangi pak lik Barack Obama dan berencana mencetak banyak duit yang secara otomatis membuat permintaan emas meningkat, karen aturan mainnya bank harus membuat cadangan emas sebanding dengan jumlah uang ang beredar.

investasi emas? siapa takut.....tapi ingat tunggu harga turun sampai dibawah USD 700, agar legitnya investasi emas bisa dinikmati, saran Nico Omer Jonckheere wakil president riset dan analisis valbury asia futures.

selamat berinvestasi...jangan lupa berbagi cerita suksesnya yaaa.....

Tidak ada komentar: