Selasa, 13 Januari 2009

2009 - tahun kerbau


Entah kenapa kerbau dipilih sebagai lambang dalam kalender cina, binatang satu ini terkenal pemalas dan diidentikkan bodoh, sehingga sering terdengar ungkapan "semalas kerbau" ataupun "sebodoh kerbau" atau keadaan yang menunjukkan keadaan terbalik "kerbau nusu gudel" alias kerbau menyusu anak kerbau, yang menunjukkan orang tua berguru pada yang lebih muda.

Menurut kalender cina, tahun kerbau akan dimulai tanggal 26 januari 2009 dan akan berakhir pada tanggal 13 februari 2010, meskipun ada yang menyebutkan bahwa pergantian tahun baru akan terjadi pada 2 februari 2009 jam 1 dinihari...biarlah masalah ini tak perlu diperdebatkan.
Pada tahun kerbau (1889) Adolf Hitler lahir kedunia dan di tahun kerbau (1997) krisis moneter melanda Indonesia. Semoga tahun kerbau (2009) kali ini, kita tidak perlu mengulang krisis moneter jilid 2, meski krisis keuangan global sudah merebak sejak tahun 2008 lalu akibat kasus subprime mortgage di negeri om Barack Obama yang akan secara res mi berkuasa pada tanggal 20 januari 2009 nanti.
Kerbau yang digunakan pak tani untuk membajak sawah mempunyai tenaga yang kuat, disiplin, dan pekerja keras, namun bila sudah masuk kandang, pemalasnya puollll.


Beberapa pengamat ekonomi meramalkan, ekonomi tahun 2009 menuntut orang-orang untuk bekerja keras mengingat krisis ekonomi belum akan berakhir sampi dengan akhir tahun 2009. Pemerhati, kalau tidak boleh dibilang peramal berdasar shiopun juga mempunyai ramalan yang tidak selalu sama, satu peramal mengatakan tahun 2009 ini merupakan tahun kerbau tanah, namun peramal yang lain mengatakan tahun 2009 ini merupakan tahun kerbau api yang panas, meskipun punya dasar masing-masing untuk mengklaim ramalannya yang paling top, tetapi ada kesamaaan di ke duanya yaitu bisnis bidang keuangan masih berat di tahun 2009, baik yang berkiprah di saham, perbankan maupun lembaga keuangan lainnya.
Bisnis tekstil dan sepatu masih menghadapi permasalahan besar d tahun 2009 ini, mengingat negara pengimpor ke dua produk ini masih sibuk membenahi perekonomiannya sendiri.
Bisnis perkebunan akan menggeliat bangkit meski akan tergantung pada goyangannya harga minyak dan dollarnya om Barack, begitu juga emas kuning yang tetap berkilau walau sesuram apapun dunia ini kelihatannya.

Perlu dicermati dan diresp0n dengan hati-hati adalah tindakan orang-orang dibawah shio ular dan kuda yang memiliki kecenderungan melancarkan siasat-siasat yang bersifat menyerang, bisa dalam artian positif (untuk kemashlahatan umat) ataupun negatif (untuk kepentingan pribadi maupu kelompok)...mungkin ini juga berarti akan kembali berjayanya tim pacu mobil yang berlogo kuda jingkrak yang sempat melorot setelah pensiunnya om schumi, panggilan akrab michael schumaker...ech tulisannya betul nggak sich....
Ataukah akan berjayanya kembali produk "polo" dengan kudanya?

Bagaimana dengan ramalan terhadap nama perusahaan atau nama orang yang menggunakan nama kuda ya? Koq tidak ada satu peramalpun yang mengeluarkan ramalannya...kalau gini terserah pembaca yang meramalkannya dech....

2 komentar:

primandaru mengatakan...

walah mbakyu ....
btw bener banget lan cuocuok kalo bikin orderan nyaingi mama loren .....

purwati mengatakan...

gak lah, bukan kompetensi inti cak